"Belajar Itu Indah"

Archive for Maret, 2009

Kode Rahasia Ponsel

Berikut kode-kode yang terdapat pada ponsel-ponsel GSM Nokia, Sony Ericsson, Motorola, Samsung, BenQ-Siemens, LG, Philips, Panasonic dan Alcatel.
Catatan: Ada beberapa kode yang hanya dapat digunakan pada ponsel-ponsel tipe tertentu saja.

Nokia
1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
2. *#0000# Menampilkan versi firmware.
3. *#9999# Merupakan alternatif jika kode *#0000# tidak berfungsi.
4. *#8110# Menampilkan versi firmware (Nokia 8110).
5. *#21# Melihat pengalihan untuk semua panggilan ‘All calls’.
6. **21*nomor tujuan# Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk semua panggilan.
7. **61*nomor tujuan# Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan yang tidak terjawab.
8. **67*nomor tujuan# Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan ketika sedang sibuk.
9. *#61# Melihat nomor pengalihan karena tidak dijawab ‘Call divert’.
10. *#62# Melihat nomor pengalihan karena diluar jangkauan ‘Call divert’ dan mengetahui kemana nomor tersebut dialihkan.
11. *#67# Melihat nomor pengalihan karena sibuk ‘Call divert’ dan mengetahui kemana nomor tersebut dialihkan.
12. *#2820# Menampilkan alamat IP Bluetooth.
13. *#30# Menampilkan nomor pribadi.
14. *#43# Melihat status ‘Call waiting’.
15. *#62209526# atau *#MACOWLAN Menampilkan alamat MAC WLAN.
16. *#67705646# Mengganti operator logo (tipe 3310, 3330).

(lebih…)

Iklan

Kepergianku

jangan engkau tangisi lagi

jangan engkau sesali lagi

kepergianku untuk selamanya

dan tak akan kembali lagi

(lebih…)

Ngantuk

wah suer deh malam minggu malah ngantuk bener. tapi syukur allhamdulillah tugasnya selesai juga. yah tinggal diedit dan dikumpul. aduh…untung aja gak ada mati lampu. aduh kalau mati lampu…!! mati deh gue…. ce ile. pakai gue-guean.. saya deh….. maklum orang stress,,, yah kayak gini.

pembaca jangan ikutan stress entar berbahaya loh.he3.  yaudah penulis mau pulang ngantuk bangetzzz.. bay…

Sibuk banget

wah malam ni benar-benar hari yang sibuk bagi diriku…sibuk menyelesaikan makalah dan tugas-tugas lainnya..

yah malam ini sibuk karena saya harus menyelesaikan 4 makalah masalah kepramukaan sekaligus. aduh capek banget….

yah kalau enggak selesai enggak bisa ikut pelantikan penegak bantara.. aduh bantuin dung…. he2.

tugas-tugas siapa! minta bantuin orang. yah udah deh dikit aja curhatnya entar enggak selesai tugasnya…..

detik-detik akhir

waktu demi waktu aku lalui

tak ada yang mengerti

cinta yang aku kehendaki

tak juga ku dapati

(lebih…)

Menyesal

ketika mentari bersinar terang

aku beranggapan akan menjadi kupu-kupu

terbang dengan sayap-sayap indah

namun aku salah…..

semua berakhir dengan kekecewaan

(lebih…)

Pemilihan Umum Anggota DPR dan Konstituante Indonesia 1955

clip_image002

Poster kampanye pada Pemilu 1955

Pemilihan Umum Indonesia 1955 adalah pemilihan umum pertama di Indonesia dan diadakan pada tahun 1955. Pemilu ini sering dikatakan sebagai pemilu Indonesia yang paling demokratis.

Pemilu tahun 1955 ini dilaksanakan saat keamanan negara masih kurang kondusif; beberapa daerah dirundung kekacauan oleh DI/TII (Darul Islam/Tentara Islam Indonesia) khususnya pimpinan Kartosuwiryo. Dalam keadaan seperti ini, anggota angkatan bersenjata dan polisi juga memilih. Mereka yang bertugas di daerah rawan digilir datang ke tempat pemilihan. Pemilu akhirnya pun berlangsung aman.

Pemilu ini bertujuan untuk memilih anggota-anggota DPR dan Konstituante. Jumlah kursi DPR yang diperebutkan berjumlah 260, sedangkan kursi Konstituante berjumlah 520 (dua kali lipat kursi DPR) ditambah 14 wakil golongan minoritas yang diangkat pemerintah.

Pemilu ini dipersiapkan di bawah pemerintahan Perdana Menteri Ali Sastroamidjojo. Namun, Ali Sastroamidjojo mengundurkan diri dan pada saat pemungutan suara, kepala pemerintahan telah dipegang oleh Perdana Menteri Burhanuddin Harahap.

(lebih…)