"Belajar Itu Indah"

Koneksi 2 PC menggunakan kabel Cross

cabel-cross2

Seorang gila jaringan mungkin ada yang sampai hati untuk membawa-bawa kabel utp jenis crossing lengkap dengan laptop dalam tas gendongnya setiap saat. Penulis pun pernah dalam kondisi seperti itu. Biasanya hal ini terjadi karena orang gila jaringan tersebut selalu ingin melakukan pekerjaan di berbagai tempat dengan 2 PC sekaligus. . Walaupun pada saat sekarang ada sebuah alat yang tidak repot dan tidak dapat digunakan untuk membelitkan leher.Yakni USB Wlan. Namun ada kondisi yang tidak memungkinkan untuk dapat menggunakan usb wlan, seperti kondisi ekonomi kantong tipis orang gila jaringan tersebut, walaupun hanya mengeluarkan beberapa lembar uang kertas untuk membelinya, tapi tetap saja ini adalah inti permasalahannya, dan berbagai kendala lainnya

Dari situlah tutorial ini berawal, sebelum dapat mengkoneksikan 2 PC menggunakan kabel crossing ada beberapa hal yang dibutuhkan diantaranya :
– Tang kerimping
– 2 buah RG 45
– Kabel UTP 5e dengan panjang secukupnya, sesuai dengan selera anda
– 2 buah PC yang akan dikoneksikan.Monitor Jaringan dengan MRTG

MRTG ( Multi Router Traffic Grapher ), sesuai dengan singkatannya merupakan aplikasi yang melakukan monitoring lalu lintas jaringan, dan meng-generate hasilnya dalam format html beserta dengan presentasi visualisasi secara LIVE.

MRTG bisa berjalan pada banyak platform Linux, BSD, Windows. Dalam bahasan kali ini hanya akan di bahas pada sistem Linux, terutama menggunakan sistem operasi dengan distro rimbalinux yang bisa dilihat infonya pada http://www.rimbalinux.org

Simulasi Jaringan dengan Netkit2 – bag 1 Routing

Setelah berlama-lama surfing, akhirnya penulis mendapatkan aplikasi yang cocok bagi seorang admin jaringan pemula. Netkit2. Netkit menurut sang pembuatnya merupakan The poor manโ€™s system for experimenting computer networking. Jika ditelusuri lebih jauh, memang seperti itu, sesuai fungsinya. Tapi jangan salah, biar miskin kaya akan fitur.๐Ÿ˜€. Emangnya Ryuzaki, miskin tapi nggak kaya.๐Ÿ˜€.
Dan harus dibiasakan kita bekerja dalam lingkungan Linux. Saya sarankan anda menggunakan Linux Slackware 10 atau yang lebih tinggi lagi. Saya sendiri menggunakan slackware 12. Cukup ringan.
Sebelumnya silahkan anda mengunduh packet-packet ini terlebih dahulu, packet ini bersemayam di http://www.netkit.org

netkit-2.4.tar.bz2
netkit-filesystem-F2.2.tar.bz2
netkit-kernel-K2.2.tar.bz2

Cek Bug PHP Script


Jumpa lagi di tutorial php. Setelah terampungkan script php yang telah kita buat ada kalanya bug-bug yang tidak diinginkan bercokol di sela-sela script yang telah siap dionlinekan. Dan tentunya bug ini bisa berakibat fatal sehingga dapat dimanfaatkan oleh para intruder-intruder yang berusaha untuk mengekploitasi system.

Dan siapa sangka script php yang telah dibuat itu aman dari kerentanan dalam masalah security.

Lalu, bagaimana mencegah sang hacker mengekploitasi, bahkan merusak website anda, bagaimana mencegah secara pasti dan mengetahui script yang telah dibuat memiliki bug yang fatal, bagaimana menangani itu semua ??

sumber : http://www.networkandgame.890m.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: