"Belajar Itu Indah"

Usb flash disk merupakan salah satu part komputer yang saat ini menjadi pembicaraan di seluruh dunia. Bentuknya yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana membuat seluruh masyarakat dunia menggemari dan lebih menyukai mengambil data dengan menggunakan flashdisk.. Dan flashdisk memiliki kapasitas yang bermacam-macam ada yang 1 GB sampai 8 GB. namun pada saat sekarang harga flashdisk menurun drastis. tempat penyimpanan ini begitu mudah dan simpel untuk digunakan…..

Usb juga memiliki kelemahan yaitu apabila tidak berhati-hati dalam mencabut usb maka usb akan mengalami kerusakan apabila usb sudah tidak dapat digunakan hilanglah data yang berada didalam flashdisk.

Untuk mengaktifkan Flashdisk caranya sangat mudah hanya dengan mencolokkan usb Flashdisk pada port USb yang berada dibelakang atau di samping atau pun didepan komputer kita. setelah Usb flash disk terbaca maka sistem operasi akan otomatis mendeteksi dan menambahkan di flash drive nya ke komputer kita. namun untuk windows 98 harus terlebih dahulu menginstall drivernya
Setelah usb flash berhasil dimasukkan maka sistem operasi akan secara otomatis mendeteksi dan menambahkan flash drive ke dalam komputer. Jika anda masih menggunakan windows 98 maka anda harus menginstall driver usb port di komputer anda. Anda bisa mendapatkan driver tersebut dengan cara mencari cd instalasi yang biasanya diberikan bersamaan dengan flash disk yang kita terima, ataupun mendownloadnya dari situs produk flash yang kita beli. Jika anda menggunakan windows 95 ke bawah, maka sebaiknya anda menginstall ulang windows anda ke windows yang lebih baru.

jika flashdisk sudah terdeteksi dan kita akan memindahkan data dari komputer ke flashdisk maka, kita dapat mengambil data yang kita inginkan kemudian dicopy atau di send ke flashdisc kita.. setelah itu untuk mencabutnya pastikan pengcopyan data selesai. Apabila pengcopyan data belum selesai dan kita berusaha untuk memaksa agar Flashdisk tercabut dengan cepat karena waktu, maka Flashdisk akan mengalami kerusakan. solusinya membeli yang baru maka dari itu untuk mencabut flashdisc semua data yang dicopy sudah selesai barulah flashdisk bisa dicabut dari komputer dengan cara mencari gambar usb pada toollbar kemudian klik kanan setelah itu apabila sudah ada tampilan safely remove hardware. maka flashdisc sudah dapat dicabut..

sumber : ……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: