"Belajar Itu Indah"

Open proxy adalah proxy yang memungkinkan orang melakukan koneksi ke sistem lainnya tanpa perlu autentifikasi, misalnya dengan password. Open proxy merupakan cara yang menarik bagi spammer untuk mengirimkan mail.

Proxy tidak melakukan store-and-forward, seperti yang dilakukan mail-relay; tetapi perintah akan dikirim langsung ke sistem target. Proxy tidak menambahkan informasi tracing ke “benda” yang dikirimnya, tetapi memelihara log lokal, dan meneruskannya tanpa perubahan. Satu-satunya cara untuk menemukan penyalahgunaan open proxy adalah dengan melihat log proxy. Meski mengundang masalah, masih banyak pihak yang gemar mengaktifkan open proxy, salah satunya yaitu website advertising.

Kebanyakan SMTP server, yang dikonfigurasi dengan tepat, hanya menerima mail message yang memenuhi dua syarat:

  • Message dikirim oleh user domain yang menjadi tanggung jawab mail server
  • Message ditujukan pada user dalam domain tersebut

Dengan diperkenalkannya Domain Name System (DNS), mail server sering menerima mail dari siapa saja, untuk siapa saja. Server akan melakukan usaha terbaik untuk relay mail ke mail-server dari mail-domain bersangkutan (bisa dengan meneruskan message ke mail-server lainnya). Server semacam itu disebut sebagai open relay.

Spammer menyalahgunakan open relay yang ditemukan dengan melakukan spam melaluinya. Dengan mengalamatkan setiap message ke sejumlah besar user, mereka bisa mengirim message dalam jumlah kecil ke relay, tetapi nanti pada ujungnya dapat mencapai banyak inbox.

sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Proxy_Spam_dan_Relay_Spam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: