"Belajar Itu Indah"

Archive for the ‘Curhat’ Category

Teater(perpisahan kelas 3)

wah dihari perpisahan anak kelas 3 membuat saya dan teman-teman kewalahan. karena kami menampilkan sebuah teater. setiap hari kami mesti latihan aduh capek bangetzz. tapi setelah saya dan teman-teman tampil dihari perpisahan baru saya dapat merasakan betapa senangnya bermain teater. apalagi bisa melatih diri. tapi disaat saya tampil dan menjadi seorang guru wah deg-degan banget loh. masalahnya baru kali ini saya bermain teater . dilihat orang banyak malahan. aduh…… (lebih…)

Cinta

Memang terkadang cinta tak bisa di miliki dan menyakitkan. namun, cinta yang sejati akan datang begitu saja tanpa kita sadari. rentan anak-anak zaman sekarang lebih banyak berpacaran di umur yang masih muda. jangankan anak smp anak sd dan tk saja sudah pintar berpacaran. sungguh hebatnya perkembangan zaman tentang percintaan. namun yang anehnya mengapa di tingkat agama atau ibadah bisa dibilang masih minim  malah mengalahkan hal percintaan.

(lebih…)

Ngantuk

wah suer deh malam minggu malah ngantuk bener. tapi syukur allhamdulillah tugasnya selesai juga. yah tinggal diedit dan dikumpul. aduh…untung aja gak ada mati lampu. aduh kalau mati lampu…!! mati deh gue…. ce ile. pakai gue-guean.. saya deh….. maklum orang stress,,, yah kayak gini.

pembaca jangan ikutan stress entar berbahaya loh.he3.¬† yaudah penulis mau pulang ngantuk bangetzzz.. bay…

Sibuk banget

wah malam ni benar-benar hari yang sibuk bagi diriku…sibuk menyelesaikan makalah dan tugas-tugas lainnya..

yah malam ini sibuk karena saya harus menyelesaikan 4 makalah masalah kepramukaan sekaligus. aduh capek banget….

yah kalau enggak selesai enggak bisa ikut pelantikan penegak bantara.. aduh bantuin dung…. he2.

tugas-tugas siapa! minta bantuin orang. yah udah deh dikit aja curhatnya entar enggak selesai tugasnya…..

Renungan hakekat puasa

1. sudah berapa kali aku puasa???

2. sudahkah menjadi manusia yang bertaqwa??

3. apakah taqwa itu dimulut-mulut aja

4. bila aku mengaku telah berpuasa berkali-kali tapi kenyataannya aku tidak sholat,suka begunjing,emosian: apakah aku manusia bertaqwa???

“setiap kegiatan mulailah dari tujuan. tujuan puasa”:

1. agar manusia menjadi bertaqwa(2:183)

bagaimana caranya :

“mempuasakan kehendak diri,hanya menjalankan kehendak allah SWT” semoga tujuan puasa tercapai di 11 bulan berikutnya”