"Belajar Itu Indah"

Archive for the ‘CERPEN’ Category

Berharap Memilikimu (by : Yantisa Oktaviana)

Ketikaku terbangun dipagi hari , ku selalu memandang matahari yang bersinar cerah membuat hatiku merasa tenang karena hari ini belum berakhir. cerita ini tentang kisah seorang gadis yang sangat berharap akan mendapatkan balasan cintanya dan berakhir bahagia. Gadis itu bernama Rianjani yang usianya sekarang genap 20 tahun. Tinggal bersama dengan keluarga yang sangat sederhana dengan orangtua yang sangat menyayanginya.

Rianjani adalah gadis yang sangat cerdas, dia memiliki banyak teman yang sangat menyayanginya. hidupnya seakan-akan sempurna ditambah dengan senyumannya yang selalu terlihat indah diwajahnya. Tapi, tidak ada yang tahu dibalik senyumannya tersimpan rahasia yang tak pernah mau diceritakan oleh siapapun. Rahasia hati yang mungkin tak akan terjawab sampai suatu saat ia berani untuk mengungkapkan. (lebih…)

Iklan

Perasaan Q (cinta)

cerita ini saya kutip dari kehidupan teman-teman saya. selamat membaca….

Adli seorang anak laki-laki yang sangat pintar di sekolahnya. dia bersekolah di sebuah sekolah swasta yang keadaan sekolahnya begitu memprihatinkan. suatu hari disaat Adli sedang belajar Bahasa Indonesia. tiba-tiba Kepala sekolah masuk dan mengumumkan kepada semua siswa. ” anak-anak hari ini kita kedatangan siswa baru pindahan dari desa cileduk, bapak harap kalian semua dapat menerimanya”.

(lebih…)

SeKoLaHkU rUmAhKu

Cerita gue emang gak begitu bagus. Tapi gue mencoba untuk menjadi yang lebih baek… met membaca……..

Cerita ini diawal dari dimana gue sekolah hingga susah payahnya disekolah… gue sekarang sekolah disebuah Sekolah swasta yang begitu besar…. Namun gue udah nganggep rumah gue sendiri.. aktifitas gue disekolah banyak banget dimulai dari belajar seperti halnya murid-murid biasa. Sampai aktifitas latihan-latihan teater. Ternyata teater itu sebuah seni yang sangat sulit. Gue aja udah hampir dua bulan baru hafal setengah naskahnya.. tapi gue gak bakalan nyerah… Belajar disekolah sangat menyenangkan bagi gue banyak temen-temennya. Tapi kalau udah pulang kerumah! Wahh.. bosen banget. Makanya gue yang aturannya pulang sekolah jam empat karena males pulang kerumah yah gue disekolah aja. Selagii gak ada yang larang.

Sekolah gue buka terus ampai malam. Kalau udah malam tu paling enak buat menjalankan aktifitas belajar. Gue nih ye… kalau gak ngerti ma pelajaran yang diberikan paginya. Gue yah belajar disekolah. Pengalaman gue mengajar dulu wah susah banget masih berumur 11 tahun gue udah ngajar les anak SD padahal gue gak pintar loh….

Makanya sampai sekarang kalau disekolah pulang jam pelajarannya cepat ya gue belajar sendiri disekolah. Ada juga sih teman-teman gue yang sampai tidur disekolah.. menurut mereka sih “ dari pada mereka pulang lebih baik mereka main disekolah sambil belajar kalau udah kemaleman yah tidur disekolah… sekolah ku itu udah bagaikan rumah sendiri. Alnya gue merasa nyaman malahan kalau disekolah…

Gue gak suka milih-milih teman. Makanya lau disekolah gue banyak teman yang biasa diajak maen kesekolah atau sambil belajar. Biasanya sih gue paling sering kalau udah malam itu belajar praktek produktif. Soalnya lau gak sering diulang-ulang wah bisa lupa….. Gue punya Geng yah semacam geng cewek gitu… yah kadang Gue ngajak mereka bareng-bareng main kesekolah paling sering tu hari minggu. Yang seharusnya hari istirahat tapi bagi gue lebih baek kesekolah dari pada dirumah bengong … Gue satu kelas, ceweknya Cuma enam yah termasuk Gue…. Dikit kan…… Gimana lagi!!! Emang udah takdir…….

Udah dulu ya cerita dari Gue………. Ngan lupa di comment………

TeMen aPa Demen

Gue ada temen tuh cewek …. Bisa dibilang temen deket gue .. tapi gue gak ngerti setiap dia curhat ma gue. Yah ceritanya tentang temen-temen cowoknya.. Pernah suatu hari dia cerita… Dia punya temen baru kenal gitu sih. Dapat No Hp.nya dari ..tau deh…….Gue lupa… Setiap kata-kata yang keluar dari mulutnya tentang temennya yang satu nih.. aduh Gue ngerasa ada sesuatu ama dia. Dia terlalu banyak memuji temennya itu. Baru kali ini gitu.. jadi yah kaget aja.Pernah Gue tanya ma temen gue tu. “Jangan-jangan loe demen gak ma tu cowok.” Terus temen Gue menjawab “ enak aja loe, Gue Cuma seneng aja ma dia”.

Nah dari situ Gue jadi curiga gito loh???….

Terkadang Gue curiga salah …. Tapi kalau emang bener kan gak ada salahnya ya

Kan??? Coz kalau uda seneng pasti lama-lama suka… he2 apa bedanya .. ??

Perlu Diketahui loh lau seneng ma suka itu beda banget… lau seneng yah Cuma seneng gitu aja gak perlu tau profile and lainnya . pi lau suka dikejar tuh sampai dapat…

Setiap ketemu temen gue tuh.. selalu ngomonging cowok itu… wahh.. da tiker dibalik danau yah…… eh taunya temen gue udah lama jadian ma temen yang sering diceritaiinnya.. ternyata Demen . tapi awalnya Temen…

Dah ya… bay….

PENUH DUSTA

 

 Hari ini….. hari dimana aku sedang asyik mendengarkan siaran radio.

Dimana acaranya bagus-bagus banget….tiba-tiba ku mendengar Handphone ku berbunyi

Ku melihatnya ternyata nada tanda ada pesan…..

            Ku buka pesan itu, isinya” haiiii leh kenalan gak”.

Kemudian kubalas “leh aja,nama kamu siapa”.

Dia membalasnya”nama aku putra”

Namun ku gak percaya. Akhirnya aku gak ada membalas pesan darinya. Namun dia terus mengirim pesan sebanyak-banyaknya. Untuk pesan yang terakhir ku membalas pesan darinya :” sebenarnya kmu siapa dan tinggal dimana?”

            Yah malah dianya gak ada balas. Ya udah aku biarin aja tuh.

 

Keesokan harinya dia mengirim pesan mengajak ketemuan dengan ku di sebuah tempat yang jaraknya enggak jauh sih dari rumahku.. aku membalas dengan mengatakan “ia dan jam berapa”..Dia membalas jam 7 malam.. aku pun membalas”baik aku tunggu” ..

Ketika malam tiba sudah hampir jam 7 aku pergi ketempat yang ia tentukan didalam pesan tersebut. Aku menunggu dan menunggu.

Sudah begitu lama aku menunggu,jam sudah menunjukkan pukul 9 malam

Aku pulang tanpa menghiraukan janji untuk ketemuan dengannya..

Ternyata dia seseorang yang penuh dusta. Dari namanya sampai janji yang gak ditepati olehnya.

Malam itu juga aku mengirim pesan isinya “kenapa kamu tidak datang?”

Dan semua itu percuma tidak ada balasan.kemudian aku berniat menelpon namun nomor nya tidak aktif.ternyata kecurigaan ku benar dia memang seseorang yang penuh dusta.

            Setelah itu aku mulai tertidur,tiba-tiba ada pesan masuk yang aku kira itu dia.ternyata bukan, dia teman aku . yang anehnya dia mengirim pesan dengan kata-kata maaf lau dia telah kurang ajar mengerjaiku.. akhirnya aku gak pernah percaya oleh semua orang yang telah menyakitiku…….. seseorang yang penuh dusta….